find me!

Memuat...

2.17.2013

Runaway.

Original picture taken by Lori from Vintage Indie Thank you so much for your shot, I don't know how to say it but I just love the way you captured the beach and snow. It fits my cover and I really, really, thank you for this.


You already know that I love to write-  I write everyday and it's my habit. My hands love to move around above the white, vulnerable thing you call it paper. I'm on my project of writing, my serious kind of project, called Runaway.
It's not that I take The Corrs song title but Runaway itself has a deep meaning for the story. It's likely about someone who trying to escape from her own problem.
What is it all about?
I'm not a fan of vampire, wolfs, and angels. So I write about an usual girl with her life, romantic boyfriend stuff, a happy life and adventure dreams. Still can't move on around love topics, (Yeah, who can't? Even horror stories need a love part.) I used it as a main topic of the story.
What is the connection between snow and the beach and also the characters?
The setting I choose is winter, and most of people haven't seen the beautiful beach when it covered up with snow. It came on my mind because snow time is rare setting to put on the novels. I decided  to choose winter because of its cold, glam atmosphere and shivers. Ah I wish I could touch the snow for once. Well I managed to REALLY touch it for the next years. :P
Actually winter made me remember for its different kind of situation, where you feel yourself as a fragile human, and the coldest whispering wind.. it's so romantic and all..
The story I made, it's not completely about young love. But life, how hard is it outside your own world.
Meet the character:
Ruby Cattleree, the main character.
I made it from Bitstrips! All cute stuff there, to make your own comics! I'm in love with this website.

Ruby Catleree is a college student of literature. Brand new twenties, work in a unique restaurant near beach. She has a little sister named Edna, with who she lived in her house. Well as you can see, she is brunette, vintage lovers, a music fan. She loves to hanging around and do different stuff. As a part-time waitress, she is well-known in her restaurant. Has an amazing boyfriend called Lucas, and in this story, this couple is the main source of EVERYTHING. Ruby parents divorced when she was thirteen. She has friends who always there for her. Her favorite singer is Jack Johnson. Ruby loves beach so much--That's why she works near beach. A roller skater, she likes sport, and spend her time mostly to think about Lucas and their tradition of communication. Both of them choose to sent letters than phone chat.
Well that's all I can say about Ruby. Why must 'Ruby'? Besides it's one of the most expensive kind of stone, Foster The People song with the title Ruby inspired me. The lyrics, however, describe the real Ruby herself:
She got a call from a guy just seeing if she's alright
Yeah

She's got a fistful of tears held back by the strength of five
And she says, "Happiness ain't free
Everybody fights just like me
But I've given up the ability to retreat."

I inspired by a lot of music I heard lately, and mostly acoustic breeze. In which it gave me a lot of ideas, from the guitar, the voice or even the lyrics. Runaway  talk about a different perspective of love. It's tragic, not as tragic as Romeo and Juliet, but it needs blood, and feelings.
I hope this project can be done since my time on Senior High School is very thight. I haven't even finished to read any fiction books!
Your advice or opinion about my ideas will help me a lot. So come on, write your own thought about this. Thank you! See you in another time!

P.S.: The Champions League is on the way and Real Madrid going to win this time. Watchout. :P

2.05.2013

Movie Review: Like Crazy. (2012)


Setiap orang pasti pernah ngalamin jatuh cinta. Film ini tema-nya simple banget, tapi beda dari segi cerita. Itulah yang membuat film ini ngaduk-ngaduk emosi jiwa, dan salah satu strong factor kenapa film ini salah satu film romantis wajib nonton.
Awalnya tau film ini dari sang composer, Dustin O' Halloran. Karena gw salah satu penggemar musik klasik, gw menemukan film ini deh... Waktu gw nonton film ini, gw sempet nangis (Gw emang lebay banget!) Tapi yang jelas, lo ngerasain atmosfir jatuh cinta.
Film Like Crazy sendiri udah menangin 9 awards lhooo... Keren ya.. Apalagi ada Anton Yelchin!
Jujur aja, pas nonton film ini, gw ngerasa seneng karena gw bisa melihat proses jatuh cinta itu gimana, pas lagi galau gimana, pas patah hati gimana. Dari film ini juga gw dapet referensi buat naskah novel tercintaaaa...

Sinopsis:
Jacob dan Anna saling jatuh cinta ketika keduanya masih menjadi mahasiswa di L.A. University. Karena saking cintanya sama Jacob, Anna yang orang Inggris lebih milih tinggal di Amerika dibanding pulang ke negara asalnya saat kelulusan, dan mengabaikan visa pelajarnya selama di Amerika. Saat didepak dari Amerika, otomatis Anna nggak bisa kembali ke Amerika lagi dan menetap di Inggris. Anna dan Jacob berusaha mempertahankan Long Distance Relationship yang udah nggak terkontrol lagi. Masing-masing dari mereka sadar kalau hubungan kayak begini sulit untuk dipertahankan, tapi gimana jadinya kalau cuma cinta yang bisa menyatukan mereka?

" I thought I understood it, that I could grasp it, but I didn't, not really. Only the smudgeness of it; the pink-slippered, all-containered, semi-precious eagerness of it. I didn't realize it would sometimes be more than whole, that the wholeness was a rather luxurious idea. Because it's the halves that halve you in half. I didn't know, don't know, about the in-between bits; the gory bits of you, and the gory bits of me. " -Anna's poem.

Review:
So sweet banget, dan gw suka cara Drake Doremus nge-shoot film ini. Gw suka adegan-adegan pas mereka PDKT sampai nangis dan kecewa, gw suka banget. I was like, "How love can change someone.." Mereka rela melakukan apa aja buat bahagia bareng-bareng. Terus nih, kebanyakan adegannya tuh mereka tatap-tatapan lama banget, yang justru disitulah romantisnya. Mereka juga sering diem-dieman, abis itu senyum, pokoknya gituuuuu. Film ini.. deserve.. um.. 4.2/5. Oh, ada poin tambah lagi nih, sebagai composer, Dustin O' Halloran did his job amazingly beautiful. Ini salah satu score di adegan Anna nungguin Jacob di bandara:


I recommend you!

1.05.2013

Flash Fiction: My talking soul.


My talking soul


Pelan tapi pasti, kuambil langkah kecil. Kakiku terluka, bahkan aku bisa mencium darahnya, namun hatiku jauh lebih membutuhkan obat. Kalau saja aku bisa, akan kuusap kedua kakiku seperti yang biasa ibu lakukan saat aku masih kecil. Namun tanganku terikat, aku tak mampu melakukannya.
Kalau saja aku bisa, mungkin aku bisa melihat dunia, bukan hitam saja seperti ini. Mataku ditutup kain usang yang membuatku buta, lupa akan warna. Aku meringis. Berapa kali lagi aku harus melangkah diatas kerikil seperti ini? Berapa lama lagi aku harus menahan sakitnya?

Deru angin membisik; mereka menginginkanku. Mereka memelukku, mereka membawaku. Namun kakiku berpijak dan terus melangkah. Tiba-tiba aku mendengar suara tenangnya aliran air. Suara sahutan burung Scarlet Tanager, suara-suara yang membuatku rindu. Aku mencium bau sehabis hujan dan bunga lavender yang tergerai..
Aku lelah. Aku ingin bebas. Air mataku turun begitu saja; bahkan aku tak mengerti mengapa. Aku menengadah.. namun percuma, aku lupa warna langit itu apa. Namun aku tersenyum. Aku tahu aku akan segera pulang. Aku akan bebas.
Hingga akhirnya aku tersadar.
Tadi itu langkahku yang terakhir. Sebelum aku terbawa angin. Sebelum tulangku membeku. Sebelum darahku berhenti mengalir.


Dan sebelum nafasku yang terakhir.

source

12.27.2012

Goodbye dusty hopes... I mean 2012.



2012 adalah tahun yang cepat, tahun yang tidak lebih dari masa berkaca diri. Tidak banyak yang terjadi, bahkan menurut gw kurang mengesankan. Padahal tahun ini terjadi kejadian paling bikin deg-degan: UN dan Pendaftaran SMA. Kedua hal itu akhirnya sudah dilewati dan alhamdulillah banget.
Mungkin karena tahun ini kita merasakan permulaan lagi, jadinya agak hambar dan biasa-biasa aja.
Tahun ini butuh perjuangan berat, di segala aspek. Pelajaran, mental, fisik, sampai hati. :D
But we got through it.
This is such an amazing year. Tahun yang membuat gw kembali belajar. Kembali ke awal dan mencoba hal baru. Ciah bahasa gw. Tapi beneran nih. Tahun ini bener-bener 'masa pemulihan' dari tahun 2011. Selesai Ujian Nasional, langsung daftar SMA. Sehabis itu cemas banget  untuk masa depan, nggak bisa main kemana-mana sama sekali. Di tahun ini pula gw jarang posting. Paling rajin di awal tahun. Gw juga jarang nulis resensi film, buku atau album musik. Padahal, ada banyak yang pingin gw bahas. Buku + film 5 cm, Prometheus, Buku Hippocampus, sama album kompilasi Acoustic dan lainnya. Numpuk banget!
Di tahun ini gw berhasil discovery banyak musik baru; dari Instrumental- movie score dan Indie Folks.
Buat Instrumental dapet dari Composers: Dario Marianelli, Ludovico Einaudi, Rachel Portman, Thomas Newman and others. Tapi yang paling mantep itu Clint Mansell dengan Lux Aeterna.
Kembali ke topik, tahun ini juga salah satu tahun yang penuh dengan achieve. Salah satunya menyaksikan EURO 2012! 


Ahahaha. Kangen banget suer, masa-masa nonton EURO ini karena... yah karena memang lagi ada seseorang yang digemari dan kebetulan dia juga suka nonton EURO. Tahun ini bener-bener tahun penuh harapan, yang terkadang palsu dan terkadang jadi kenyataan.
Penuh dengan tumpukan kesempatan yang dibiarkan begitu saja. Juga dimulainya musim baru untuk Liga Champions dan EPL. Kok bisa nyambung yeh.
Tahun ini juga, mungkin tahun yang paling bikin capek. Inget banget, waktu MOS SMAN 3 Bogor, disuruh nulis narasi tentang wayang, tentang teman sebangku maksimal 3 halaman penuh. Yah gimana tangan nggak bengkak tuh. Juga rela nggak tidur demi ngerjain tugas atau bangun lagi buat belajar karena besoknya ujian. Mulai deh tidurnya udah nggak normal, boro-boro dapet 8 jam, 6 jam aja kayaknya udah cukup banget. Putri tidur jadi-jadian nih.

2012 means something for me because there's someone inside that ripped and puzzled my mind. It hurts, totally! Tapi di setiap cerita punya hikmah, and I learn from it. Masa-masa galau lebay juga di tahun ini. Sampe uring-uringan gara-gara do'i lama bales sms, atau apalah  itu yang terlalu cengeng. Pertama-tamanya excited dan bahagia karena nggak pernah absen ngabar-ngabarin, kesini-sininya patah hati. Eaa. Udah nggak lagi kok, tenang aja.

Selain itu, 2012 itu agak flat, boring, and sometimes like living in black and white. We face failures tahun ini, dimulainya: 
1. Gagalnya tradisi perolehan medali Badminton di Olimpiade London. 
2. Gagalnya timnas Indonesia masuk AFF 2012.
3. Bentrok antara KPSI dan PSSI. *Nah lho*

Insyaallah hanya terjadi tahun ini sebagai pembelajaran untuk tahun depan. Amin..

Di tahun 2013 yang tinggal menghitung hari, banyak impian dan harapan yang akan diwujudkan. Semua di tekadkan sebagai target dan tujuan.
Untuk gw:
1. Insyaallah lancar ikut AFS.
2. Ningkatin target nilai.
3. Do some experiments.
4. Menyelesaikan cerita gw.
5. Dan yang pasti berusaha selalu membanggakan orang tua, keluarga, teman-teman, Negara tercinta dan diri sendiri.

Untuk Indonesiaku:
1. Timnas di tangani oleh tangan yang bertanggung jawab dan bersikap adil serta menjunjung nasionalis tinggi demi Negara dan kelancaran prestasi timnas.
2. Timnas berhasil masuk Piala Asia dan Sea Games sebagai juara utama.
3. Prestasi di cabang olahraga lainnya!
4. Film lokal yang mendidik dan menginspirasi.
5. Pemerintahan bebas korupsi.
6. ROKOK DI ILEGALKAN.
7. Yang buang sampah sembarangan di denda aja triliun rupiah.

Oke, untuk poin ke-6 gw memaksa diri gw sendiri. Begini, gw muak dengan asap rokok dimana-mana, gw muak liat bapake ngerokok setiap hari. Padahal nggak ada untungnya sama sekali (Yah cuma reduce stress doang.). Semoga tahun kedepannya banyak yang menyadari kerugian rokok. Nggak harus ngerasain sakit dulu kan, baru berhenti ngerokok?

But again, 2012 is amazing. I found a lot if something new. Friends, for example.
But hopefully next year I'll find my true self. Semoga tahun depan semuanya menjadi lebih baik. Sebelum pamit, gw persembahkan playlist penutup tahun ini:



Tracklisting:

1. Vampire Weekend - Cape Cod Kwassa Kwassa.

2. Death Cab For Cutie - You Are A Tourist.

3. Neko Case - At Last.

4. The Punch Brothers - Don't Get Married Without Me.

5. Across The Universe Soundtrack - All My Loving.

6. Across The Universe Soundtrack - I Want To Hold Your Hands.

7. Fiona Apple feat. Jon Brion and The Punch Brothers - So Sleepy. 

8. Arctic Monkeys - She's A Thunderstorm.

9. Foster The People - Ruby.

10. Vampire Weekend - White Sky.

11. Yuna - Favourite Thing.

12. Bon Iver - For Emma.

13. Mumford and Sons  - Babel.


Happy listening. Happy new year!
Salam untuk orang-oranfg tercinta. Tetap semangat! Caiyo!